IS IT JUST A TREND? OR A LIFESTYLE?





Akhir akhir ini banyak para pemilik coffee shop menggunakan susu Oatside sebagai milk based untuk minuman mereka. Termasuk Starbucks, Starbucks menggunakan susu Oatside sebagai opsi non dairy milk. Saat ini Oatside menjadi brand pilihan untuk milk based dan opsi non dairy milk. Banyak yang berpikir Oatside itu dari produk impor, tetapi ternyata pabriknya malah berlokasi di Indonesia yaitu di Bandung.


“Apakah alasan banyak coffee shop mengganti susunya menjadi susu Oatside dikarenakan tren-tren yang lagi hangat?” tanya seorang akun media sosial. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengapa coffeeshop cenderung memilih oatside daripada susu brand lainnya.


  1. Memperluas Jangkauan Pasar
    Salah satu alasan mengapa kebanyakan coffee shop mengganti susu nya menjadi susu oatmilk yaitu untuk memperluas segmen pasar, terutama terhadap konsumen yang alergi dengan susu sapi. Selain itu juga untuk menarik perhatian konsumen yang vegan. Susu Oatside sangat cocok dengan apa yang dibutuhkan konsumen, karena Oatside terbuat dari bahan nabati 100% tanpa lemak jenuh, tanpa laktosa, dan tanpa gula tambahan.

  2. Menargetkan Konsumen Milenial dan Gen Z
    Akhir-akhir ini segala isu yang berhubungan dengan sustainability dan cruelty free sedang menjadi perbincangan dimana-mana. Oatside yang juga merupakan susu yang dibuat dari 100% nabati tentu banyak digandrungi oleh masyarakat, terlebih masyarakat yang aware akan isu lingkungan, tentu menjadi salah satu pilihan utama yang dipilih sebagai pengganti susu sapi. 


  1. Authentic Taste
    Oatside paham bahwa pelanggan ingin disediakan produk yang enak diminum langsung tanpa pendamping apapun dan sebagai campuran di dalam teh atau kopinya, menginginkan tekstur yang creamy namun tidak terlalu berat sehingga menutupi rasa dari kopi atau teh. Oatside varian Barista Blend memiliki formula yang seimbang sehingga memberi rasa yang cukup lembut, namun tetap netral sehingga kopi dan teh tetap menjadi tokoh utamanya. 


  1. Hanya Menggunakan Bahan Alami

Oatside sendiri dibuat dari Gandum Australia panggang, tanpa perasa, pengental, dan pengemulsi tambahan. 


  1. Tren Media Sosial 

                    Tak bisa dipungkiri bahwa sosial media memberikan dampak yang besar terhadap popularitas Oatside. Semenjak dijual bebas di Indonesia, banyak kreator dan influencer media sosial yang membagikan resep kopi dengan produk Oatside mereka, terutama di media sosial berbagi video seperti TikTok. Hashtag Oatside (#Oatside) di TikTok sendiri memiliki 451,4 juta views, sementara hashtag oaticedcoffee (#oaticedcoffee) sendiri memiliki 14,7 ribu views.

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer